Sabtu, 21 Juli 2012

Menikmati Wisata di Qatar yang Unik Dan Seru

Ayo Nikmati Qatar yang Unik dan Seru
REUTERS/Jacky Naegelen


Qatar adalah sebuah emirat di Timur Tengah yang terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab. Batasnya di selatan adalah Arab Saudi dan sisanya dibatasi Teluk Persia. Kebanyakan penduduk Qatar beragama Islam. Selain etnik Arab, Qatar juga terdiri dari banyak ekspatriat yang bekerja di Qatar dalam industri minyak. Kebanyakan ekspatriat berasal dari Asia Selatan, yaitu wilayah India, Pakistan dan Maladewa. 

Qatar adalah negara yang aman dengan banyak destinasi wisata yang tak hanya indah tapi juga unik dan seru. Pemandangan polos padang pasir kecokelatan di Qatar dipadu dengan langit yang biru merupakan hal pertama yang akan kita temui di sana. 

Pemerintah Qatar juga tengah mengembangkan industri pariwisata mereka dengan membangun museum modern, mal besar dan modern, serta mengundang pemain olah raga dunia untuk bermain di Doha. Bahkan pada Desember 2010, FIFA memilih Qatar sebagai penyelenggara Piala Dunia 2022. 

Doha adalah ibu kota negara Qatar. Di pasar Doha, kita bisa menemui berbagai macam barang dagangan. Anda pun bisa berjalan dengan nyaman pada malam hari untuk berbelanja karpet, kotak aksesori, kecapi, rempah-rempah, dan stoples yang unik. 

Semua ini tersaji dipadu dengan banyaknya warung shisha untuk bersosialisasi. Kemudian, yang uniknya, cobalah facial berlian. Facial ini disebut-sebut bisa membuat penampilan kita lebih muda beberapa tahun hanya dalam waktu 90 menit. 

Qatar juga berupaya untuk memperkenalkan diri ke dunia dengan cara mendirikan stasiun televisi internasional di Doha, yang dikenal dengan nama Al Jazeera TV Network. Saat ini stasiun TV ini berupaya untuk bersaing dengan CNN ataupun BBC. Berbeda dengan Dubai yang glamour, yang membuat Qatar lebih terasa istimewa yakni budaya dan tradisinya yang kaya.(Pri/X-13)