Jumat, 24 Januari 2014

Keliling Dunia Gratis, Hanya Perlu Tulis Blog


Keliling dunia gratis, hanya perlu tulis blog (Foto: Englishfreedomnow)
(Foto: Englishfreedomnow)
 Asyiknya kalau bisa keliling dunia tanpa harus menghabiskan banyak uang. Hal seperti ini mungkin hanya ada dalam mimpi. Siapa bilang? Mimpi tersebut bisa jadi kenyataan! Lagi-lagi, ada sebuah kontes bagi traveler yang hadiahnya adalah keliling dunia sambil menulis blog, gratis!
Perusahaan wisata global My Destination mengajak traveler untuk mengikuti kompetisi “Biggest, Baddest, Bucket List”. Pemenang kompetisi dapat memilih perjalanan keliling dunia mereka, dengan memilih minimal 25 destinasi internasional. Perjalanannya setidaknya harus memasukkan dua destinasi dari setiap benua di dunia. Tak cuma itu. Pemenangnya juga akan mendapatkan uang senilai USD50 ribu.
Selama keliling dunia, mereka juga harus menulis blog mengenai pengalaman di setiap destinasi, seperti saat-saat mengunjungi tempat wisata, mencoba kuliner lokal, tinggal dengan penduduk setempat, atau ambil bagian dalam aktivitas adrenalin. 
Selama perjalanan, pengeluaran untuk tiket pesawat, kereta, akomodasi, dan lain-lain akan ditanggung oleh perusahaan penyelenggara kontes. Pemenang hanya perlu bawa badan dan siapkan tangan untuk menulis, seperti dikutip News.
Untuk mengikuti kompetisi ini, Anda harus membuat sebuah video mengenai destinasi yang menginspirasi Anda dan menulis blog mengenai pengalaman traveling yang pernah Anda lakukan. 
Sebanyak 10 kandidat terbaik akan diseleksi lagi menjadi lima kontestan yang dipilih oleh pengunjung situs My Destination. Tiga kontestan terpopuler akan diumumkan, sebelum akhirnya satu pemenang yang akan dipilih. 
Sayangnya, kontes ini hanya terbuka untuk warga Australia. Namun jangan berkecil hati, Anda juga bisa menyaksikan pengalaman si pemenang lomba di situs My Destination.