Minggu, 02 Februari 2014

Apa yang Disukai Turis Austria untuk Wisata ke Indonesia ?


Raja Ampat

Indonesia mempunyai obyek wisata yang beraneka ragam dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya dan kuliner. Stand pameran Indonesia di pameran internasional Ferien Messe, Wina, Austria ramai dikunjungi warga asing.

Danau 3 warna Kelimutu
Para calon wisatawan Austria memuji alam yang indah dan makanan lokal Indonesia.
"Musim panas ini saya akan berlibur ke Jawa, Komodo, dan Flores," kata Brigitte Maresch, kepada Tempo di stan pameran Indonesia, Ahad, 19 Januari 2014. "Saya akan datang bersama keluarga saya."
Pulau Komodo
Pulau Komodo

Liburan ke Indonesia merupakan kedua kalinya bagi perempuan 41 tahun ini. Brigitte pernah berlibur ke Bali, Lombok, dan Toraja pada 2010. "Ketika itu saya tahu tentang Indonesia dari teman saya yang pernah ke sana," kata Brigitte.
Gunung Rinjani
Danau di Gunung Rinjani-Lombok yang berada di ketinggian 2.000 meter dpl 
Selain mengagumi alam Indonesia, Brigitte menyukai makanan dan budaya Indonesia. "Yang paling saya suka adalah nasi goreng dan sate," kata ibu satu anak ini. "Saya suka dengan orang Indonesia. Mereka ramah."

Taman Nasional Bunaken di Manado
Budaya dan alam adalah tema utama yang dipamerkan stand Indonesia di Ferien Messe. Mengangkat isu ekoturisme, Kedutaan Besar Indonesia di Wina menonjolkan situs-situs wisata alam. Diantaranya Flores, Pulau Komodo, Bromo, Bunaken, Raja Ampat, dan lainnya. Warga asing yang mengunjungi stand Indonesia antusias mencari informasi tentang situs-situs wisata tersebut.
Pantai indah di Bali

"Saya sangat ingin ke Pulau Komodo," kata Norbert Sidak yang berencana akan berlibur ke Indonesia Maret mendatang. Ia mengaku mengetahui Pulau Komodo dari temannya. "Saya sangat gembira. Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Indonesia," kata Norbert yang akan berlibur bersama teman-temannya selama dua minggu.
Gunung Bromo
Taman Nasional Tengger di Gunung Bromo-Jatim

Para calon wisatawan rata-rata sudah mengetahui keindahan alam Indonesia, terutama dari cerita mereka yang sudah pernah ke sana. Salah satu kesaksian turis yang pernah ke Indonesia dituliskan di buku tamu stand pameran. "Jika ada surga di dunia, maka adanya di Indonesia," tulis seseorang yang bernama Willi.Via : narasi dari Tempo.co, gambar dari berbagai sumber