Minggu, 30 Juni 2013

Apa Benar Disneyland Berbeda dengan Lainnya ?

Arena Tomorrowland di Hong Kong Disneyland (Foto: HKD)

Arena Tomorrowland di Hong Kong Disneyland (Foto: HKD)

JAKARTA - Disneyland sering kali disebut sebagai "tempat terbahagia di dunia". Sebenarnya, apa yang membuat taman bermain ini berbeda dari taman bermain lainnya?
Taman Bermain Disneyland memang terkenal karena nama Disney yang disandangnya sudah terkenal di semua kalangan, baik tua maupun muda.
Siapa yang tidak tahu karakter Mickey Mouse dan pasangannya, Minnie Mouse? Mulai dari kakek hingga anak Anda pasti tahu.

Namun, tentunya bukan hanya itu kunci kesuksesan Disneyland sebagai sebuah taman bermain. "Disneyland berbeda dari taman bermainnya, karena kami memberikan pengunjung pengalaman yang tidak biasa dan 'dalam'," ungkap Andrew Kam, Managing Director Hong Kong Disneyland, di Jakarta, belum lama ini.

"Di Disneyland, Anda tidak sekadar bermain. Di sini Anda akan masuk dalam sebuah cerita dengan tema-tema berbeda yang ditawarkan setiap atraksinya," cerita Andrew.

Contohnya saja, arena Tomorrowland di Hong Kong Disneyland. "Di sini pengunjung akan dibawa dalam cerita Buzz Lightyear sebagai tokoh utama atraksi ini dalam setiap permainannya. Mereka tidak hanya bermain, tapi juga tahu kisah yang ada di atraksi tersebut," jelasnya.

Karena itulah, setiap atraksi di Disneyland pasti mempunyai cerita sendiri di baliknya. "Mystic Point dengan karakter Lord Henry punya cerita petualangan misterius, dengan semua detail kecilnya. Sementara di Toy Story Land, pengunjung akan dibawa ke dunia Toy Story, dan merasakan bagaimana rasanya menjadi mainan," tutupnya.