Kamis, 06 Februari 2014

Tower Untuk Tempat Rekreasi Kambing

goat-tower-6-1

Kambing Maroko terkenal suka naik pohon Argan untuk makan kacang Argo dan Kambing gunung sering naik turun perbukitan terjal di Italia Utara.untuk minum air garam.
Charles Back membawa jenis kambing tersebut ke perkebunan anggur dan perusahaan mentega miliknya yang dinamakan Fairview di Afrika Selatan dan mencoba membuat bangunan vertikal yang disukai kambing tersebut sesuai kebiasaan alaminya yang disebut " Tower Kambing" .Kini Tower terse but telah menjadi obyek wisata dan untuk iklan perusahaannya. Apakah pengusaha di RI ada yang berminat  ?

goat-tower-2
Tower kambing merupakan bangunan bertingkat yang dibuat dari bata dan mortar semen yang ada kayu spiral disekelingnya untuk kambing naik ke bagian yang lebih tinggi.Pada setiap bagian tertentu terdapat ruangan dengan lobang yang dapat dimasuki untuk istirahat Kambing.
Ide ini yang direalisasikan pada tahun 1981 menjadi ciri khas simbol perusahaan Fairview yang memproduksi Anggur dan Mentega/Cheese. 

goat-tower-3
Pertamakali Tower Kambing dibangun oleh Fernando Guedes da Silva da Fonseca (1871-1946) di Aveleda,salah satu pabrik anggur tertua  dan terkenal di Vinho Verde region Portugal.
Tower Kambing di Fairview merupakan bangunan yang kedua.yang selanjutnya diikuti oleh Tower Kambing Ekeby Farm di Moss Norway- Memphis, di Tennessee dinamakan  “Silky O’Sullivan”, dan  “Tower of Baaa” in Findlay, Illinois.
The "Tower of Baaa", dibangun tahun 1998, yang merupakan tower tertinggi dengan tinggi 9.5 meters and berdiameter 2.1 meters, terdiri dari 276 bidang spiral yang dibuat dari semen  dan memudahkan kambing naik turun sambil bisa berpapasan 

goat-tower-4

goat-tower-5

goat-tower-6

Via : Amusingplanet