Rabu, 12 Maret 2014

Wisata Ke Desa Buatan "Popeye The Sailor Man"



Penasaran dengan desa tempat Popeye The Sailorman tinggal? Jika ya, ada baiknya jika Anda datang ke sebuah desa yang berrada di  Anchor Bay di sudut barat laut pulau Mediterania Malta yang bernama Sweethaven Village. Desa unik ini dibangun sesuai dengan lingkungan tempat tinggal Popeye The Sailor Man 

   
Bukan tanpa alasan desa ini dibangun mirip dengan tempat tinggal popeye di film kartunnya. Sebab, desa ini dulunya merupakan tempat syuting film Popeye sekitar tahun 1980 produksi Paramount Picture dan Walt Disney. Jadi, di tempat ini Anda dapat melihat  banyak karakter - karakter dari film kartun Popeye The Sailor seperti Olive Oyl, Bluto, Swee’Pea dan Wimpy.
Pekerjaan pembangunan ini  dimulai pada tahun 1979 dan menghabiskan waktu sekitar 7 bulan dengan dibantu sekitar 165 pekerja. Sekitar 19 bangunan kayu didirikan untuk mendukung pembuatan film tersebut, material kayu berasal dari Belanda dan Kanada karena Malta tidak memiliki hutan.
Desa ini dibangun untuk untuk menampilkan suasana tahun 1920 an. Sekitar 8 ton paku dan 2000 galon cat digunakan untuk mendirikan bangunan agar terlihat seperti kartun. Set selesai dalam tujuh bulan, dan film dimulai pada 23 Januari 1980.
Pemecah gelombang sepanjang 200-250 kaki dibangun sekitar bibir Anchor Bay untuk melindungi set lokasi dari gelombang laut lepas selama syuting.
Syuting dimulai pada Januari 1980, dan film bergenre komedi musikal live-action ini menampilkan Robin Williams bermain sebagai Popeye Sailor, film ini dirilis pada Desember tahun yang sama. Meskipun telah memakan anggaran besar, namun tetap dianggap sebagai sebuah kegagalan karena tidak berada di blockbuster seperti yang diharapkan Paramount dan Disney 

sekarang set film ini terbuka untuk umum sebagai museum terbuka dan kompleks hiburan keluarga. Selain dari desa itu sendiri, ada perjalanan perahu di sekitar Anchor Bay, juga audio-visual yang mempertontonkan klip dari film yang diambil dari lokasi tersebut, trampolin air, mini golf, dan kegiatan yang menyenangkan lainnya.

Apa saja yang dapat dilakukan di desa popeye ini? Di tempat ini Anda dapat melakukan segala yang yang menyenangkan, sebut saja melukis wajah, melihat balon, mendengarkan cerita, barbeque, melakukan kerajinan, dan mencoba main golf mini. Nah, untuk orang dewasa, tempat ini juga menyediakan wine gratis untuk dicicipi.  Via : Rumahku.com.& sumber lain
Video :

Popeye Village Malta - 2013 - Walkround Tour