Selasa, 21 Februari 2012

Situs Kuno yang Eksotis

Artikel
Tempat kuno pertama 

Dibawah ini beberapa Karya cipta manusia berupa tempat/situs kuno yang indah.

  • Teotihuacan

adalah Teotihuacan terletak di Teluk Meksiko. Struktur desain tempat tersebut berbentuk piramida yang oleh pendudukan lokal di sebut Teotihuacan. Sejarah mencatat bahwa struktur bangun tersebut berdiri pada pra-kolombia. Kawasan ini dianggap luar biasa karena terdiri dari rumah tinggal, mural serta piramida. Sebenarnya masyarakat dan beberapa ahli sejarah mempercayai bahwa tempat itu merupakan sebuah kota yang ditinggali lebih dari 100.000 orang.
  • Karnak Temple
ArtikelTempat kuno kedua yang dianggap antik, unik dan eksotik adalah Kuil Karnak di Luxor Mesir. Konstruksi dari bangunan tersebut dianggap satu keajaiban. Sulit dipercaya, generasi terdahulu telah barhasil membuat struktur bangunan yang besar dengan begitu sempurna tanpa bantuan teknologi apapun terutama komputer. Desain bangunan ini memperlihatkan bagaimana arsitektur bangunan modern meniru desain saat itu. Sejarawan percaya bahwa kuil ini dibangun sekitar abad ke-16. Namun sebagian peneliti mengatakan kuil ini sudah dibangun 5000 tahun yang silam. Kuil ini menceritakan bagaimana kemajuan Thebes.
  • Bagan Temples and Pagodas
Artikel

nomor lima adalah Angkor Wat yang terletak di Kamboja. Selama beberapa dekade Angkor Wat sempat menjadi ibu kota Kamboja. Meskipun tempat tersebut sudah ditingalkan, namun masih meninggalkan nilai-nilai luhur keagamaan di Kamboja. Para sejarawan percaya kawasan ini dibangun sekitar abad 12 oleh Raja Surtavarman II. Struktur bangunan Angkor Wat juga menjadi bagian dalam bendera Nasional Kamboja.
Sumber bacaan : http://www.uniknya.com/2011/09/5-situs-kuno-yang-eksotik-di-dunia-i/