Sabtu, 27 April 2013

Karya 20 Tahun yang Bisa Dinikmati Ratusan Tahun

Piramida (foto: wikipedia)

Piramida (foto: wikipedia)
Para ahli sovyet dalam penelitian piramid  menemukan jawaban ternyata piramida di Mesir tidak dibuat dari batu, tetapi dibuat dari tanah liat dengan campuran tertentu sehingga mengeras seperti marmer. Pada waktu dulu dinding marmer berbentuk licin seperti marmer. Dengan waktu yang lama adanya angin yang membawa  pasir gurun dan air hujan pelan pelan menggerus dinding tersebut. 

Tak hanya indah, bahkan diantara karya spektakuler manusia tersebut ada yang masuk menjadi salah satu keajaiban yang ada di dunia. Menakjubkan dan sungguh mengagumkan. Berikut adalah delapan bangunan hasil karya manusia yang menjadi keajaiban dunia seperti dilansir Top10sworld:
 
Bangunan berbentuk limas segiempat ini begitu terkenal hingga ke ujung dunia. Tak hanya keindahannya serta kemegahannya saja yang membuat siapapun terkagum-kagum melihatnya namun juga cara pembangunannya yang masih memberikan kesan misterius hingga saat ini. Di Mesir, sesungguhnya ada sekira 138 piramida yang kondisinya masih cukup baik. Beberapa diantaranya bahkan menjadi piramida yang paling populer, seperti piramida Giza yang memiliki ukurang paling besar diantara piramida lainnya.
 
Pada zaman dahulu kala, bangunan piramida ini digunakan sebagai makam raja-raja. Setelah berabad-abad lamanya, piramida pun menjadi tujuan penjarahan orang-orang tak bertanggung jawab. Hal ini dikarenakan kabar jika raja-raja yang dimakamkan di dalam Piramida akan mebawa serta seluruh harta kekayaannya. Melihat hal buruk yang kian tak terkendali, pembangunan piramida di masa selanjtnya pun ditempatkan pada lembah tersembunyi. Maka dari itu, Makam Raja Tutankhamun pun dapat ditemukan dalam keadaan utuh dan lengkap.
 
Piramida-piramida ini pada umumnya tidak dibuat sembarangan. Para insinyur Mesir Kuno akan memperhitungkan segala detailnya dengan teliti. Termasuk jarak antara piramida dan posisi matahari. Hal ini karena matahari dianggap sebagai unsur terpenting dalam kehidupan masyarakat Mesir. Pembangunan sebuah piramida pun benar-benar menguras waktu, tenaga, hingga harta. Dibutuhkan waktuu selama 20 tahun untuk dapat membangun satu buah piramida. Buruh yang dipekerjakan pun cukup banyak, ada sekira 10 ribu jiwa. Bahkan tak jarang para pekerja tersebut harus kehilangan nyawa selama pembangunan piramida. Dari perjuangan pembangunannya, tak heran jika kini Piramida termasuk ke dalam salah satu keajaiban dunia yang dikagumi orang-orang dari seluruh penjuru dunia.