Sabtu, 27 April 2013

Pria Dilarang ke Pantai 2 hari dalam Sepekan

Pantai Al Jumeirah, Dubai (Foto: themovechannel)

Pantai Al Jumeirah, Dubai (Foto: themovechannel)

Biasanya pantai bebas untuk laki laki dan perempuan berkunjung, tetapi hal ini berbeda untuk pantai di Dubai. Dua hari dalam seminggu pria dilarang ke pantai kecuali anak laki laki yang berumur di bawah 4 tahun.Kenapa ?
Pria-pria yang berniat liburan di pantai Dubai harus mengetahui kebijakan pemerintah Uni Emirat Arab tentang hari hari khusus wanita di pantai-pantai kota ini telah ditambah.
Pemerintah kota Dubai memiliki peraturan unik, yaitu memberlakukan hari khusus wanita di pantai-pantai kota ini. Peraturan ini diperbaharui kembali, yaitu dengan menambah hari khusus wanita yang tadinya hanya sekali sepekan menjadi dua kali sepekan.

Dalam peraturan baru ini, Pantai Jumeirah dan Pantai Al Mamzar di Dubai kini memiliki dua hari khusus wanita. Hari rabu dan senin di Pantai Jumeirah dan Hari minggu serta selasa di Pantai Al Mamzar.

Di hari khusus wanita ini, pria tidak diperbolehkan masuk area pantai, kecuali anak laki-laki berusia di bawah empat tahun. Bahkan pada hari itu, penjaga pantai dan staff yang bekerja di sekitar pantai semuanya wanita.

Peraturan ini adalah bagian dari rencana pemerintah untuk membuat destinasi yang ramah wanita, demikian seperti dikutip dari CNN, Jumat (26/4/2013).

Hari khusus wanita ini mendapat sambutan yang baik dari pengunjung Pantai Jumeirah dan Al Mamzar. Ini salah satu sebab hari khusus wanita tersebut ditambah.Via ; travel.okezone