Kamis, 03 Mei 2012

Wisata Petualangan Menarik di China Selain Belanja

Selancar layang di Fujian (Foto: CNNGo)


DENGAN Beijing dan Shanghai, China lebih populer sebagai wisata belanja daripada wisata petualangan. Padahal, Negeri Tirai Bambu ini juga menawarkan berbagai macam aktivitas petualangan di penjuru negerinya.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari CNNGo:



Selancar layang di FujianApabila Anda menyukai laut dan olahraga yang mengandalkan kecepatan, maka selancar layang merupakan kegiatan yang tepat untuk Anda lakukan di China. Selancar layang baru ditemukan di China beberapa tahun lalu, namun sudah menjadi populer di kalangan lokal.

Fujian, tepatnya di Pantai Xiaman merupakan salah satu pusat selancar layang karena ombak dan anginnya yang cocok untuk melakukan berbagai atraksi olahraga ini. Selancar layang dapat diikuti dengan biaya Rp4 juta selama delapan jam, sudah termasuk instruktur dan peralatan.

Hiking di wilayah otonomi TibetGlester yang ribuan meter tingginya, hutan, hewan-hewan luar, serta pemandangan pegunungan merupakan alasan yang tepat untuk melakukan hiking di wilayah otonomi Tibet. Salah satu jalur yang menantang dimulai di Lhasa, dimana Anda dapat menyesuaikan diri dengan memanjat 1.036 anak tangga di Istana Potala dan melihat kehidupan biarawan. Harga paket wisata hiking ini adalah Rp23 juta per orang.

Menyelam di ZheijangDengan hanya dibekali senter, Anda akan menyelami air keruh gelap di Danau Qiandao, atau Danau Seribu Pulau seperti penduduk lokal menyebutnya. Namun, penyelam akan memahami hal tersebut saat mereka sudah turun sejauh 24 meter dan melihat dinding yang mengelilingi sebuah kota tenggelam yang besar.

Lion City yang berusia 1.300 tahun ini tenggelam 50 tahun lalu akibat banjir besar. Namun, sisa-sisa peradaban antik kota ini masih dapat ditemui. Penyelaman selama 3 hari dua malam ini dikenakan biaya sebesar Rp4,8 juta per orang.



Sepeda gunung di YunnanSalah satu petualangan menarik di China adalah mendaki sejauh 1.900 meter dengan sepeda gunung. Anda akan bersepeda melewati medan bervariasi, mulai dari jalan berbatu hingga tebing curam dengan pemandangan Gunung Jade Dragon dan salah satu ngarai terdalam di China, Tiger Leaping Gorge. Biaya paket wisata bersepeda gunung ini Rp20 juta per orang selama 14 hari.

Ski di HebeiTempat ini bukanlah tempat ski populer sehingga relatif sepi. Terdapat 18 lereng bersalju di Wanlong, termasuk sebuah resor di lereng Gunung Jade Dragon. Lereng ski di Hebei tersedia untuk siapa saja, baik ski pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Salju di Hebei untuk bermain ski ini mulai turun terutama pada Oktober hingga Maret. Harga penyewaan ski dimulai dari Rp400 ribu per orang.