Kamis, 17 Mei 2012

Yang lagi ngetren: Situs Kencan Berkedok Wisata

(Foto: foxnews)

Di internet banyak  situs menawarkan konsep kencan online. Kini, situs semacam ini berkembang dengan kedok menawarkan promosi wisata. 
Salah satu situs dimaksua adalah My-Travel-Mate. Situs ini menyediakan pendaftaran gratis bagi pasangan yang memiliki kesamaan tempat wisata favorit dan ketertarikan mengunjungi suatu destinasi. Apabila sang pengguna situs telah menemukan pasangan yang tepat, dia dapat langsung merencanakan perjalanan wisata bersama.

CEO My-Travel-Mate Marcel Gasser mengatakan, wisata bersama pasangan adalah pengalaman yang luar biasa. "Anda akan selalu bersama kekasih selama perjalanan, kadang Anda juga akan menemukan masalah. Namun, hal itu akan semakin mempererat tali kasih di antara Anda berdua," kata Marcel Gasser, seperti dikutip dari Foxnews, Rabu (2/5/2012) oleh Okezone.

Situs lain, Trip2Date, juga menawarkan hal yang sama, yaitu mempertemukan sepasang pria dan wanita dengan ketertarikan liburan. 

"Situs semacam ini memang sedang berkembang karena para pelancong selalu ingin mencari teman perjalanan, apalagi bila dapat terlibat secara romantis," tutur Robert Reid, Editor Lonely Planet. 

Namun menurut pakar pariwisata Lee Abbamonte, meski situs seperti ini baik bagi wisatawan yang ingin memperluas lingkar pertemanan, kewaspadaan harus tetap dijaga. "Tetap buka mata Anda lebar-lebar, bertemu orang asing di internet bisa menjadi hal yang berbahaya," tutupnya.