Kamis, 03 Mei 2012

Wisata kreatif : Uji Nyali Berjalan Diatas Kaca di Tepi Tebing Curam

Wuih, Ada Jalan Kaca di Atas Gunung, Berani?

Di Indonesia, di pulau pulau yang termasuk cincin gunung berapi banyak terdapat  gunung gunung yang masih aktif maupun yang telah mati. Bagi gunung yang telah mati dapat dikembangkan kegiatan wisata konvensional maupun kegiatan wisata kreatif. Berikut ini ada jenis wisata kreatif yang terkait dengan tebing gunung seperti postingan sebelumnya yang mungkin bisa dikembangkan di Indonesia dengan pemandangan alam yang berbeda. Idenya mungkin terinspirasi dari kegiatan  wisata yang berjalan di ruang kaca yang menonjol dari bangunan pencakar langit di Australia.

China menawarkan wisatawan untuk berkunjung ke Gunung Tianmen dan Zhang Jiajie.
Tanpa bersusah payah, Anda dapat berjalan di jalan setapak sisi Gunung Tianmen dan Zhang Jiajie, Cina. Dengan ketinggian 4.700 kaki di atas permukaan laut, Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa saat berjalan di setapak yang terbuat dari kaca dan baja ini.
Bagaimanapun, tempat tinggi nan eksotis tetap menawarkan pacuan adrenalin dan penuh tantangan. Cobalah kunjungi puncak gunung Tianmen dan Zhang Jiajie. Di tempat setinggi 1518.6 dpl ini terdapat jembatan sepanjang 200 kaki ini berada di antara puncak gunung tersebut. 
Jalan setapak yang terbuat dari kaca dan baja dengan ketebalan 2,5 inci ini memungkinkan kita untuk melihat pemandangan dari sisi kanan kiri, atas bahkan pemandangan dari bawah. Saat menapaki jalan ini, kita harus melepaskan sandal atau sepatu, agar kaca tidak kotor. 
Saat sampai di garis akhir Gunung Shifou ini, jangan kaget akan terlihat sebuah meja makan untuk menikmati pemandangan dari atas langit sambil menikmati bekal yang kita bawa.
Apakah anda tertarik mencoba tantangan di tempat ini?