Selasa, 05 Juni 2012

Ide kreatif Membuat Transformer Park di China




Transformer park di China-geeks.thedailywh.at
Kalau melihat lokasi yang satu ini, mungkin sekilas tampak seperti set sebuah film Transformers baru dengan low-budget. Tapi tempat ini sebenarnya adalah sebuah taman bertemakan Transformers. Keberadaan taman ini memang terinspirasi dari film tersebut. Taman ini baru saja diresmikan di Jiaxing City, Provinsi Zhejiang, China.
Mr Iron Robot2 550x391 Chinese Artist Creates Transformers Theme Park
Zhu Kefeng, seorang seniman berusia 49 tahun, bersama timnya telah menghabiskan waktu 10 tahun terakhir membangun robot logam raksasa dari besi daur ulang dan bagian-bagian baja. Awalnya Zhu Kefeng memulai dengan membuat model sebuah mobil yang realistis. Kemudian ia membuka studio sendiri dan mulai menciptakan karya yang lebih rumit. Zhu Kefeng lantas mulai menerima pesanan dari orang-orang yang menyukai karyanya. Untuk -pesanan dalam skala besar,  ia bahkan mendirikan semacam recycle bin di mana orang-orang bisa menyumbangkan bagian-bagian logam yang sudah tidak terpakai.
Mr Iron Robot3 550x814 Chinese Artist Creates Transformers Theme Park
Photo: Xinhua/Xu Yu
Zhu mulai menggarap Transformers Theme Park sejak tahun 2010, dengan dana dari hasil penjualan replika robot logam dan apartemennya di Shanghai. Melalui jerih payah Zhu dan timnya, sebuah pabrik kosong tua beralih jadi tempat yang mempunyai daya tarik modern, yang menampilkan lebih dari 600 replika robot logam yang terinspirasi dari film Transformers. “Saya masih ingat sukacita yang saya rasakan ketika bermain dengan mainan besi ketika masih kecil, dan saya ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak. Jadi saya putuskanpmembangun sebuah theme park. Kebahagiaan berbagi dengan orang lain jadi semakin menyenangkan”, ujar Zhu sewaktu ditanya tentang alasannya bersedia mendedikasikan begitu banyak waktu untuk menciptakan Transformer Theme Park ini. 
Semua replika robot Transformers di theme park karya Zhu Kefeng terbuat dari logam yang berasal dari mobil dan sepeda motor bekas serta logam dari mesin-mesin tua. Transformer Theme Park ini dikenal dengan nama resmi Mr. Iron Robot Theme-Park.