Rabu, 26 Desember 2012

Museum Bagi Anak Anak yang Sangat Menggemaskan

 Washington’s National Children’s Museum (Foto: dcabout)
SETELAH beroperasi selama delapan tahun sebagai museum bayangan, kini museum yang akan menjadi wadah anak-anak untuk berkreasi dan berkembang ini telah menempati rumahnya sendiri.
Washington’s National Children’s Museum yang dipersembahkan untuk anak-anak akhirnya menempati bangunan sendiri. Pengunjung dapat mencapainya hanya dengan menyusuri Sungai Potomac di pinggir Kota Pelabuhan Maryland.


Misi dari tempat yang memiliki luas 18.000 kaki persegi ini adalah untuk menginspirasi anak-anak untuk ikut peduli dan memperbaiki dunia. Tempat ini akhirnya resmi dibuka pada 14 Desember 2012 lalu setelah sebelumnya selama delapan tahun hanya menjadi museum bayangan saja.

Museum ini pun didesain seperti kehidupan sehari-hari yang terbagi ke dalam beberapa ruangan. Misalnya saja pada bagian bandara, anak-anak usia 3-8 tahun akan mempelajari bagaimana caranya berpergian. Demikian seperti dilansir USAtoday, Selasa (18/12/2012).

Pada bagian lain, anak-anak dapat menunjukkan keahliannya dalam hal memasak dengan membuat makanan tradisional Tanzania yang disebut dengan Ugali. Mereka juga dapat mencoba menaiki tuk-tuk, kendaraan tradisional khas Thailand.

Museum buka setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 17.00. Harga tiket masuk yang ditawarkan pun begitu ramah di kantong, hanya USD10 atau sekira Rp100.000. Ketika pertama kali masuk ke museum ini akan disambut oleh tokoh-tokoh Sesame Street dalam ukuran besar yang ditempatkan di sebuah galeri khusus.Via : travel.okezone.com