Selasa, 25 Juni 2013

Berwisata ala Al Vatar di Caddo Lake,Texas

img

Masih ingat Hutan Pandora dalam film "Avatar"? Tidak hanya di film, Anda juga bisa merasakan langsung suasana seperti Hutan Pandora di Caddo Lake, Texas.


img
Pepohonan rindang yang tumbuh dari dalam danau, serta akar gantungnya yang menjuntai seperti rambut nenek sihir seolah memberikan kesan mistis di Caddo Lake. Caddo merupakan danau dan lahan basah yang sebagian permukaannya digenangi air dan ditumbuhi oleh beragam jenis pepohonan. 

Danau yang berada di perbatasan antara Texas dan Lousiana, Amerika Serikat ini memiliki panorama yang sangat unik. wisatawan yang pernah mengarungi perairan Caddo, merasakan seperti berada di dalam Hutan Pandora dalam film "Avatar".

Ya, meskipun berbeda karena Pandora merupakan hutan sedangkan Caddo sebuah danau, keduanya memiliki beberapa kesamaan. Hutan-hutan dengan akar gantung di Caddo Lake mirip dengan Tree of Souls di Planet pandora. Kedua hutan ini penuh dengan hewan-hewan dan sama-sama didiami oleh suku asli masing-masing daerah.

Sedangkan, seperti yang detikTravel lansir dalam situs resmi Caddo Lake, Rabu (25/7/2012), Caddo Lake adalah rumah bagi vegetasi hutan cemara terbesar di dunia. Hampir seluruh permukaan air di danau ini tertutup oleh lumut. Selain itu, cemara-cemara di Caddo juga dipenuhi semak belukar. Dahulu, Caddo Lake juga menjadi tempat tinggal suku asli Amerika, yaitu Caddoans. 

Tidak hanya bentuk dan struktur tumbuhannya yang menyerupai Hutan Pandora, di danau alami ini juga masih menjadi tempat tinggal 240 jenis burung, 47 jenis mamalia, serta 90 jenis ikan dan reptil. Bila Anda suka bertualang bisa mencoba untuk mengarungi danau seluas 26.000 hektar ini dengan menggunakan perahu.

img
Saat mengarungi seluruh pelosok Caddo Lake banyak kejutan yang diberikan selama perjalanan. Bila Anda mempunyai nyali lebih, bisa mengarungi bagian dalam danau dan masuk dalam hutan cemara. Di sana masih terdapat buaya dan ular.

Tidak hanya berperahu, banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini. Perlu Anda tahu, kawasan State Park juga memiliki wilayah daratan. Bila Anda mau bertualang seperti Avatar, bisa memilih untuk mengarungi perairan Caddo Lake sambil memancing, menggunakan perahu, atau berkano.

Tapi kalau mau yang lebih santai, Anda bisa jalan-jalan mengelilingi kawasan Caddo dengan menggunakan sepeda, kuda, atau jalan kaki. Baik darat maupun air, Caddo Lake tetap memberikan panorama yang memukau seperti Hutan Pandora.